Beginilah Tips Liburan Hemat Ala Pekerja Kantoran

Beginilah Tips Liburan Hemat Ala Pekerja Kantoran

Beginilah Tips Liburan Hemat Ala Pekerja Kantoran

Siapa sih, yang gak mau liburan dengan budget gak berlebihan? tentu impian banget, ya? Kalau lebih hemat kan, uangnya boleh dipakai untuk liburan seterusnya atau keperluan lainnya. Sebetulnya liburan sesuai dengan budget itu bukan mitos atau gak dapat saja, lho. Asal tahu tips dan triknya. Kamu boleh menikmati liburan tanpa ada mesti keluarkan uang banyak. Misalnya dengan 4 tips pandai liburan di bawah ini yang dapat saja boleh kamu coba.

1. Cerdas memilih Jadwal Keberangkatan

Beginilah Tips Liburan Hemat Ala Pekerja Kantoran

Hal pertama yang dilakukan saat juga akan liburan tentunya ialah memesan tiket. Seperti yang kita tahu, harga tiket bagi sekali liburan biasanya lumayan memeras kantong kalau gak pandai cari waktu yang pas. Biar boleh lebih hemat, hindari memesan tiket saat waktu liburan panjang, ya. Pertengahan bulan jadi waktu yang pas karna gak banyak orang-orang yang pergi liburan. Kalau kamu pergi menggunakan pesawat, kamu boleh memilih penerbangan pagi atau malam, karna biasanya tiket juga akan lebih murah. Kalau naik kereta kamu boleh memilih tiket min sebulan sebelum saat keberangkatan.

2. Kurangi makan di Restoran Ganti dengan Memasak

Beginilah Tips Liburan Hemat Ala Pekerja Kantoran

seterusnya permasalahan makanan. Gak boleh disangkal kalau kita traveling ke suatu tempat, tentu makanan jadi diantara satu destinasi yang mesti banget dicoba. Tapi, dengan nggak sadar aktivitas ini boleh membuat pengeluaran kamu membengkak. Gak salah kok, kalau kamu mau mencicipi makanan khas tempat yang kamu kunjungi, tapi dapat saja diliat bagi waktunya, ya.

Mengingat pagi hari biasanya makanan udah disiapkan oleh hotel, kamu boleh memulai wisata kulinermu di pagi hari saja. Nah, bagi malam hari, kamu boleh memasak atau barbeque dengan rekan atau keluarga kamu, agar lebih hemat.

3. gunakan Reward

Kalau kamu udah termasuk juga dlm konsumen loyal salah satu maskapai atau kartu kredit. Biasanya kamu juga akan mendaptakan reward dari transaksi kamu terlebih dahulu. Nah, kamu boleh memanfaatkan reward yang kamu dapatkan. Biasanya reward ini boleh di-redeem atau ditukarkan dengan kupon atau potongan harga hotel. Lumayan kan, boleh lebih menghemat?

4. Bijak Memilih Lokasi Hotel

Hotel yang kamu memilih boleh menentukan budget yang kamu pakai, lho. Kalau mau berhemat, memilih lokasi hotel yang agak pinggir dari pusat kota. Meskipun berada di pinggir, tetaplah banyak hotel yang bagus, lho. Kalau kamu pergi nya rame-rame bareng rekan atau keluarga. Kamu boleh memilih penginapan Airbnb atau homestay agar tambah nyaman dan boleh patungan.

Nah, gimana mudah bukan? Walaupun mencoba hemat, liburan kamu di jamin juga akan tetaplah asik, kok. Selamat mencoba!

Leave a Reply